Sego Sambel Cak UUT Buka Di Suhat Loh!!

Sego Sambel Cak Uut Malang

Pecinta Sego Sambel Cak Uut sudah tahu kan kalau mereka buka di Suhat (Jalan Soekarno-Hatta Malang)? 

Buat temen-temen yang belum pernah ke Malang dan atau belum tahu, Sego Sambel Cak Uut ini ada salah satu kuliner wajib saat berkunjung ke Malang. 

Terdengar berlebihan tapi faktanya demikian. Selalu ada cerita dari teman atau tetangga yang kalau ada saudara dari luar kota ke Malang makannya maunya di Cak Uut. 

Jadi ingat awal datang ke Malang, masih asing dengan kuliner Malang terus kita (aku dan suami) ketemu dengan salah satu teman dari luar kota juga. Dalam pertemuan itu ada salah satu temannya teman kita yang sudah lama di Malang.

Berbicara kuliner Malang dia langsung merekomendasikan Sego Sambel Cak Uut ini. Dia bahkan bercerita kalau seluruh tamu di instansinya berkunjung ke Malang, makannya ya Sego Sambel Cak Uut. Pun kalau gak bisa makan di tempatnya biasanya pesan antar ke rumah. 

Tapi itu hanya sekedar cerita karena kebetulan Lokasinya saat itu hanya ada satu di Jl. Lansep. Meskipun masih di Kota Malang, tapi jujur itu adalah area yang nyaris tidak terlewati oleh kami. 

Begitu tahu Cak Uut mau buka di Suhat ya ampun senangnya! Mau makan sego sambel tinggal jalan 10 menit saja dari rumah. 

Sejarah Singkat Sego Sambel Cak Uut

Sesuai namanya, Sego Sambel Cak Uut ini adalah rumah makan spesial sambal yang didirikan oleh Cak Uut. Cak Uut (Slamet Utomo) adalah seorang pengusaha kelahiran Banyuwangi yang merantau di Malang. 

Siapa sangka warung makan yang namanya sekarang sudah harum ini awalnya bermula dari dapur kos kosan loh!

Cak  Uut memulai usahanya di bidang kuliner berdasarkan pengalamannya yang telah bekerja di bidang kuliner dan perhotelan selama beberapa tahun sebelumnya. 

Bermulai membuatkan masakan untuk rekan sekantornya, sampai membuka pre order karena beliau masih bekerja di hotel, sampai akhirnya berani membuka dapurnya sendiri. 

Dalam liputan sebuah wawancara dengan Bingkai Karya, Cak Uut menjelaskan bahwa kesuksesannya saat ini berkat bantuan dari teman-temannya yang menjadi loyal customer dari awal, rekan kerja yang membimbingnya serta Ibu kost yang meminjamkan peralatan dapurnya untuk dia memasak. 

Lokasi Sego Sambel Cak Uut 

Saat ini Cak Uut mengelola tiga rumah makan yang semua lokasinya ada di Kota Malang namun berjauhan. 

Pertama ada Sego Sambel Cak Uut yang ada di Jalan Raya Simpang Langsep No. 30, Sukun-Kota Malang. 

Kedua ada Sego Tempong by Cak Uut yang ada di Jalan Majapahit, Klojen-Kota Malang. Tempat kedua ini sebenarnya adalah dapur pertama alisan bekas kosannya Cak Uut dulu merintis Sego Sambel.

Bedanya dengan Sego Sambel yang ada di Jalan Raya Langsep adalah dari segi makanannya. Sego Tempong ini semuanya merupakan autentik makanan khas Banyuwangi. 

Selanjutnya yang terakhir yang akan aku bahas kali ini adalah Sego Sambel Cak Uut yang berlokasi di Jalan Raya Suhat, Lowokwaru-Kota Malang.

Sego Sambel Cak Uut Suhat

Ketika tulisan ini dibuat, Sego Sambel Cak Uut cabang Suhat ini baru genap satu minggu dari openingnya. Jadi kalau ada yang nanya lokasinya di Suhatnya di sebelah mana tinggal ku jawab yang banyak papan ucapan selamatnya!

Asli kaget papan ucapan selamatnya menuhin parkiran sampe luber di jalan raya dong! Sebanyak itu memang pencinta Cak Uut ini, masakannya loh ya!

Kalau nanti papan ucapan selamatnya sudah dicabut juga lokasinya mudah di cari ko. Hanya beberapa ruko setelah Polinema dan sebelum Makaroni Ngehe. Kelewat sedikit ada Family Mart yang sebelum Chef Kim

Kemarin begitu kami datang parkirannya sudah penuh sampai kita parkir di depan Family Mart.

Menurutku, Sego Sambel Cak Uut cabang Suhat ini lokasinya paling strategis. Berada di pinggir jalan raya yang dikelilingi kampus kampus besar. Memudahkan para pecinta sego sambel lokal maupun dari luar kota.  

Selain itu, tempatnya sangat luas. Design interiornya tetap menjunjung nilai nilai etnik khas Banyuwangi seperti dua tempat pendahulunya. 

Lalu bagaimana dengan makanannya? 

Menu dan Rasa Makanan Sego Sambel Cak Uut Suhat

Tenang saja teman, menu disini sama dengan yang ada di Simpang Langsep. Bahkan Cak Uut di sosial medianya menjelaskan langsung kalau Sego Sambel Suhat ini merupakan cabangnya yang ada di Simpang Langsep. 

Menu yang disajikannya merupakan menu menu karya cipta Cak Uut meskipun yang masak tentu saja ada timnya. 

Menu dan harganya aku lampirkan di akhir tulisan ya! 

Berikut adalah masakan yang coba. Semuanya enak-enak sayangnya aku cuma bisa cobain sedikit sedikit. Inget sama kondisi tubuh ini huhuhuhu.. 

Paling pedas sih cumi irengnya, mungkin karena aku serok sama kuahnya juga yah.. Sambel Krengsengannya gigit able alhamdulillah. . 

Sambal Tempe sama sambel Cakalangnya mwantep… Ini kalau aku serakah sebenernya pengen nambah sambel pete sama ikan asin wkwkwk.. 

Overall, aku sangat enjoy saat makan di Sego Sambel Cak Uut Suhat ini. Makanannya meskipun pedes tapi enak di makan. Bukan yang pedes banget sampe kesusahan makan gitu.. 

Cocok di lidah sunda aku yang gak suka sama masakan yang manis. Sekilas emang mirip masakan Sunda loh ternyata. Sambal pedas, nasi bakulan, sampe ada ikan asin peda dan petenya hehe.. Tinggal nambah lalapan mentah aja  haha.. 

You may also like

10 Comments

  1. sebagai penyuka kuliner pedes, harus banget mampir ke Sego Sambel Cak Uut kalau ke Malang, apa ini sudah ada dari dulu mba, ku terakhir ke Malang sekitar 2018 yang ramai itu masih toko kue artis-artis

  2. Dengan bertambahnya cabang, jadi keramaian juga lebih terbagi dan memberikan kesempatan juga ya buat yang ingin menikmati tanpa perlu menunggu lama. Memang tantangannya adalah bagaimana menjaga konsistensi rasa di beberapa cabang, agar pelanggan tetap puas.

  3. ya Allah ngiler aku apalagi aku suka banget sama sego sambel, tapi di Semarang jarang dan yang ada pun rasane ga tau gimana bedane sama yang ada di Malang atau kota Jatim lainnya. Moga Sego sambel Cak Uut buka juga di Semarang.

  4. Daerah Suhat Malang adalah surga kuliner ya, apa aja ada di sana termasuk sego sambel
    Boleh deh nanti kalau ke Malang aku akan msmpir ke sego sambel cak uut ini

  5. Waa terdengar menggiurkan,, nambah lagi nih list rekomendasi tempat makan di Malang, kelak kalau ke Malang lagi akan kucoba deh. Dulu sempat ke Malang ikut suami 3 bulan dan butuh banyak rekomendasi tempat makan. Kami asal aja makan karena kurang pengalaman. terima kasih rekomendasinya ya Kak.

  6. Pengen nyobain sambal tempe, sama sambal cakalangnya, tapi bagi diriku yang nggak kuat dengan makanan pedas, apa di sego sambel ini ada level tingkat kepedasannya nggak Kak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.