Bakso Klenger 29 Batu: Beli Tiga Bayar Satu Porsi! 

Bakso Klenger

Akhirnya bisa nyobain juga Bakso Klenger yang baru buka cabang di Batu ini. 

Sudah lama sekali Aku penasaran sama Bakso Klenger ini. Cuman kala itu mereka hanya buka di Pujon. Terlalu jauh bagi kami kalau sengaja ke Pujon buat jajan bakso. Nanti pulang rumah sudah lapar lagi kan?

Berbeda kalau misal kita punya keperluan lain yang harus melewati jalanan Pujon. Sayangnya setiap kali Aku lewat Pujon kebetulan kita naik kendaraan umum. Mana bisa kami berhenti cuma mampir makan bakso kan??

Nah belum lama ini Bakso Klenger buka di Batu. Yas!

Aku tak sengaja melihatnya ketika kami dalam perjalanan menuju Kolam Air Panas Cangar bersama komunitas Muslimah Swimming Squad Malang. 

Okelah nanti kalau ke Batu harus mampir ke Bakso Klenger ini. Kata ku dalam hati kala itu.
Seperti mendapat jawaban atas keinginan ku yang ku ucap dalam hati itu, tiba-tiba Paksu bilang kalau kita akan ada family gathering di Batu. 

Yess bisa mampir jajan bakso kalau begitu.. hehe

Lokasi Bakso Klenger 29 

Aku baru tahu namanya Bakso Klenger  29 setelah mencari lokasi Bakso Klenger di peta. Jika kamu cari di Google Maps akan keluar dua titik Bakso Klenger 29. 

Pertama ada di Pujon. Cabang pertama yang viral beberapa tahun lalu. Lokasi tepatnya ada di Kalangan, Bendosari Kec. Pujon. Kamu pasti bakalan lewat sini kalau mau ke Jombang dan sekitarnya via Batu. 

Kedua ada di Kota Batu. Mereka buka di Jl. Patimura, Temas Batu. Jalan yang sangat strategis karena selain berada di tengah Kota Batu juga berada di jalur wisata Kota Batu. 

Nah tempat yang akan aku review kali ini adalah Bakso Klenger 29 yang ada di Kota Batu.

Bakso Klenger 29 Batu

Bakso Klenger 29 hadir menjemput para pelanggan yang ingin menikmati Bakso Klenger agar tidak harus jauh ke Pujon. 

Selain berada di lokasi yang mudah di jangkau, lokasi kedai atau restoran bakso ini menampilkan pemandangan pegunungan yang luar biasa. Gunung Arjuno tampak gagah menjulang. 

Eat with the view sih ini. Bener bener pemandangan yang mahal. 

Begitu sampai aku gak ekspek bakalan nemu pemandangan sebagus itu. Tapi memang dari depan suasana asrinya dapet banget. 

Bangunan Joglo yang besar dikelilingi dengan tumbuhan di sampingnya. Kursi tempat makan bakso di bawahnya sangat estetik sekali. Sayang sekali anak anak lebih memilih menikmati baksonya dari pada jadi model buat Mamak foto. 

Tempat makan disini semi outdoor dan outdoor. Dimanapun kamu duduk angin sepoi sepoi dari kebun akan membuat kamu nyaman saat makan bakso di sana. 

1 Kg Daging 1 Ons Tepung

Bakso Klenger Batu

Sesuai namanya, keunikan dari Bakso Klenger ini adalah menu bakso porsi jumbonya yang dinamai Bakso Klenger. Tak hanya itu, jargon ‘1 Kg Daging 1 Ons Tepung’ juga menjadi daya tarik dari Bakso Klenger 29 ini. 

Penasaran dengan Bakso Klenger yang katanya daging banget itu kami pun pesan Bakso Klenger kasar original. 

Bakso Klenger Lava lebih menggoda sebenarnya. Sayangnya karena kita dalam perjalanan menuju acara Famgath di Jambuluwuk, kita cari aman dengan memilih menu original. Kan gak lucu yah kalau sakit perut di acara besar hihi.

Begitu Bakso Klenger pesanan kami datang, bener deh besar banget dong. Bakso kasar yang besarnya satu mangkuk itu dibelah empat. Perbandingannya sekitar 4 kali lebih besar dari bakso pada umumnya. 

Semangkuk Bakso Klenger itu sudah termasuk dengan mie dan pangsit untuk dua porsi. Kami rasa ini pesan satu porsi saja cukup untuk sekeluarga deh. 

Ini padahal aku baru pesan Bakso Klenger original, apa kabar Bakso Klenger Spesial Iga nya? Sebesar apa yah kira-kira? Ada kah yang pernah mencobanya? Kami gak pesan karena memang merasa terlalu besar untuk kami makan berdua. 

So buat kalian yang mau kesini, please ajak keluarga dan temannya. Gak akan sanggup makan Bakso Klenger sendirian.. 

Penasaran soal rasanya? Kuahnya enak gurih dan bening. Selera aku lah, kalau rasa bakso uratnya aku susah membedakan dari bakso malang lainnya yang pernah aku coba. 

Khas bakso Malang memang seperti itu, baksonya padat karena komposisi dagingnya yang banyak. 

Beli 3 Bayar 1 Porsi?

Kok bisa beli tiga porsi bayarnya satu porsi saja? 

Well, jadi kita datang ke Bakso Klenger 29 Cab. Patimura Batu ini pada hari Jumat siang. Memang sudah niat mau mampir kesini untuk makan siang sebelum check in hotel di Jambuluwuk. 

Begitu sampai parkiran, banner besar bertuliskan Jumat Berkah Gratis 50 Porsi mengalihkan duniaku.
So begitu aku masuk yang pertama kali aku lakukan adalah menanyakan kebenaran informasi di banner kepada petugas kasirnya. 

Dengan datarnya petugasnya bilang “iya, mau berapa porsi?” 

Hah beneran? Maksudku sekelas bakso yang belum lama buka, mana tempatnya di dekat tempat wisata bagi bagi bakso gratis?

Lanjut Mbak kasirnya menjelaskan ketentuan Bakso Gratis ini.

Ketentuan Jumat Berkah Gratis 50 Porsi

  1. Bakso Gratis 50 porsi ini hanya berlaku di hari Jumat jam 2.00-3.00 sore aja. 

Kebetulan pas liat jam aku sampai sana pas jam 2 siang. Jadi memang stok persediaan bakso berkah ini masih ada. 

  1. Siapapun boleh ambil bakso gratis ini tanpa harus ada pembelian terlebih dahulu.

Aku sedikit terharu, karena bakso gratis ini ada anak SMP pulang sekolah bareng mamanya. Ada juga ibu-ibu ojek online yang makan disana. Pun kamu sebagai pelanggan misal kalau mau tinggal bilang aja. Selagi persediaan ada pasti di kasih. 

  1. Bisa makan di tempat ataupun di bungkus.

Aku lihat beberapa pelanggan yang sudah selesai makan mereka bungkus dulu sebelum pulang. Dan itu gak apa apa. Misal kesana niatnya memang mau makan Bakso Klenger, tapi pulangnya bawa bakso berkah untuk orang rumah. 

  1. Tidak ada batas maksimal.

Karena kita berempat, tadinya aku mau 3 porsi bakso berkah, tapinya masa gak nyobain bakso Klengernya kan? Akhirnya kita pesan satu porsi bakso Klenger kasar Original dan 2 porsi bakso berkah untuk anak-anak. Super kenyang jadinya!

Begitulah cerita kami yang kebetulan bisa makan bakso tiga porsi dengan cuma bayar satu porsi saja di Bakso Klenger 29 Cab. Patimura Kota Batu. Semoga lancar terus usahanya agar tetap konsisten bisa bagi bagi bakso gratis dan dinikmati masyarakat sekitar. 

You may also like

1 Comment

  1. sekarang banyak banget kuliner baru di Malang, bakso klenger 29 ini belum aku cobain. Aku sendiri jarang ke Batu soalnya
    meskipun kalau aku makan bakso ga pernah dalam porsi besar, minimal udah cobain aja udah seneng 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.