Liburan Tak Terduga Di Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Taman Rekreasi Sengkaling

Banyak orang memanfaatkan liburan panjang atau long weekend untuk pergi berwisata bersama keluarga tercinta. Beberapa temanku ada yang pulang kampung, pergi wisata ke luar kota bahkan ke luar negeri.

Ya saking sayangnya jika membiarkan empat hari libur dengan hanya rebahan di rumah.

Kami sekeluarga pun sebelumnya beberapa kali berdiskusi “mau kemana kita?”. Karena kemungkinan libur panjang di luar cuti bersama ini sangat langka.

Semarang dan Yogyakarta menjadi alternatif pilihan kami, sampai akhirnya kami memutuskan untuk tidak perlu keluar kota dan menggunakan budget liburan untuk vaksin flu sekeluarga.

Hari pertama libur panjang pun tiba. Agendanya kami hanya akan pergi ke optik untuk memeriksa dan membeli kacamata tentunya.

Sekitar pukul sembilan pagi tepat sebelum kami akan berangkat ke toko optik tiba-tiba ada telepon dari keluarga dari luar kota kalau mereka sedang dalam perjalanan menuju rumah kami.

Kami sekeluarga kesenangan bukan main karena tujuan mereka mampir rumah adalah menjemput kami agar bisa ikut berenang bareng di Taman Rekreasi Sengkaling.

Kenapa Taman Rekreasi Sengkaling?

Meskipun taman rekreasi di Malang sangat banyak beragam, Taman Rekreasi Sengkaling merupakan taman rekreasi yang memiliki wahana paling lengkap dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Apalagi tujuan kita sudah jelas hanya ingin masuk ke 2 wahana saja, jadi kita tidak perlu membeli tiket terusan yang lebih mahal.

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Sengkaling?

Harga tiket diatas berlaku untuk dewasa dan anak-anak diatas 95 cm. So berapapun usia anaknya kalau sudah diatas 95 cm dikenakan satu tiket yang sama.

Karena tujuan utama kita berenang dan main Bom Bom Car jadi kita bayar 35000 per orang di pintu utama dan 15 ribu untuk tiket Bom Bom Car yang bisa kita beli di dekat lokasinya langsung.

Fasilitas dan Wahana di Taman Rekreasi Sengkaling

Fasilitas Umum

Taman Rekreasi Sengkaling ini memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap, serta disiapkan untuk pengunjung dalam jumlah banyak.

• Lahan parkir yang luas dengan sistem yang sudah lebih baik dengan satu gate.
  • Mushola dan masjidnya selain besar juga sangat bersih dan terawat.
  • Terdapat beberapa toilet umum yang tersebar di beberapa titik sehingga pengunjung yang sedang berkeliling taman tidak perlu khawatir harus mencari dimana letak toiletnya.
  • Memiliki kantin yang memadai baik di dalam kawasan wisata maupun di luar tepat di dekat pintu keluar kawasan taman rekreasi Sengkaling
  • Spot foto gratis yang

Wahana

• Kolam Renang

Terdapat dua kolam renang yang bisa kita pakai untuk berenang. Keduanya hanya dipisahkan oleh gajebo tempat pengunjung duduk beristirahat.

• Waterboom

Kita akan dikenakan biaya tambahan jika ingin memasuki area waterboom ini. Tidak ada kolam untuk berenang, semuanya kolam dangkal dengan aneka permainan air yang beragam.

• Bom Bom Car
  • Kincir Angin
  • Perahu Naga
  • Kereta Mini
  • Joyland
  • Bioskop 4D
  • Playground

Area bermain outdoor ini tersebar di beberapa titik. Ada di sekitar pujasera, ada juga di sekitar arena outbond.

• Outbond Area

Suasana Taman Rekreasi Sengkaling Saat Long Weekend

Setibanya kami tiba di kawasan Taman Rekreasi sengkaling, langit yang  tadinya mendungpun akhirnya mengeluarkan airnya.

Begitu masuk loket tiket, kami semua langsung meluncur ke kawasan kolam renangnya. Ada dua kolam renang berdekatan dan kami pun memutuskan untuk duduk di gazebo yang ada di antara kedua kolam tersebut.

Mungkin karena hujan, tidak banyak pengunjung yang datang, kami pun puas sekali berenang sampai kecapean. Bolak balik aja terus di kolam Tirta Alam dan kolam yang di bawahnya.

Karena hujan pula aku rasa air kolamnya sedikit lebih hangat dibandingkan cuaca di luar.

Anak ku senang sekali dia punya teman baru yang baru saja Ia temui di kolam. Sesekali akupun mengajarkan keponakan yang minta diajari padahal aku juga belum bisa betul. Hihi

Kita memutuskan berehnti ketika tangan dan kaki kita sudah keriput semua kedinginan. Karena hari itu juga hari kamis waktunya klam di kuras juga.

Tips bagi yang ingin berkunjung ke Sengkaling hanya untuk berenang bisa pilih hari Jumat saja ketika air kolam dalam kondisi masih baru di ganti.

Setelah berganti pakaian kami semua bermain Bom Bom Car satu putaran dan langsung ke Pujasera untuk mencari makanan ringan dan minuman hangat. Para orang tua menunggu hujan reda di Pujasera sedangkan anak-anak bermain di playgroundnya.

Overall, kami sekeluarga sangat menikmati liburan di Taman Rekreasi Sengkaling di saat longweekend. Bahkan lebih sepi dibandingkan kunjungan kami sebelumnya.